.

advertising

Saturday, August 22, 2009

Marhaban Ya Ramadhan (cerita awal puasa)



"Selamat datang bulan Ramadhan." Itulah kata yang biasa diucapkan untuk menyambut bulan ramadhan. Dan pada hari ini, tepatnya tanggal 22 Agustus 2009 para umat muslim se-Indonesia telah melakukan puasa ramadhan yang pertama sesuai dengan ketetapan awal puasa 2009 sebagaimana yang ditentukan Mentri Agama.


Pengen cerita pengalaman pertama terawih di Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS). Enak banget, walaupun banyak orang yang bilang kalo sholat teraweh di MA lama, bisa ampe' jam 10 an. Tapi ternyata kemaren aku nyoba terawih disana cuman sampe' jam setengah 9 aja tuch. terus ada ceramahnya, sedikit tapi berbobot. Habis terawih langsung nongkrong didepannya masjid sambil ngopi ma temen-temen sambil cuci mata. Gile bener... Cewek disana cakep-cakep bos, "jadi pengen punya cewek nich". Hehehe... Nongkrong disana sampek jam 11 an terus langsung menuju rumah temen yang deket MA, belajar maen gitar dulu biar bisa jadi gitarist pro. Hehehe... Genjreng sana-sini sampe' bingung mau nyanyi apa, mata juga tinggal 5 watt. Aku putusin pulang jam 12 kurang seperempat. Aku pamit ma temen-temen "rek, balik sek yo!!", kataku. "Yoo" sahut temen-temenku. Akhirnya aku pulang dengan menggunakan motor vega-r ku (bukan promosi lho).

Melewati jembatan dan jarak yang gak begitu jauh dari rumah temenku, akhirnya aku sampe' dirumah. Naruh motor terus nonton TV. Tapi gak ada film yang bagus. Akhirnya aku putusin tidur pas jam setengah 2. Belum sampe' mimpi akhirnya aku terbangun gara-gara orang ronda yang bangunin sahur. Terpaksa bangun dech, buat makan sahur biar puasanya kuat. Dengan setengah sadar aku nyala'in TV nonton Opera Van Java Sahur ama Saatnya Kita Sahur, tuch acara wajib keluarga buat nemenin makan sahur. Gara-gara nonton tuch acara, akhirnya aku mulai tersadar 100%. Sambil ketawa-ketawa sendiri aku ngambil nasi ama daging dendeng yang udah disiapin emez. Wah, sahur pertama ramadhan 2009 terasa nyenengin banget. Setelah itu shalat subuh. Terus mau ngelanjutin tidur, tapi susah bangett. Yawdah, aku putusin update blog ini aja. Setelah selesai posting tulisan diatas, aku bingung, enaknya ngapaen yah??

Tidur lagi Ahh....

Reaksi:

2 comments: