.

advertising

Saturday, April 18, 2009

Stock Exchange Games 2009



Setelah sekian lama gak pernah ikut lomba tingkat nasional... akhirnya, tanggal 15 april kemarin aku memberanikan diri untik mengikuti lomba simulasi saham yang diadakan di UBAYA. SMA 9 diwakili oleh 3 tim dan tiap tim terdiri dari 3 orang yang diwakili kelas XI IS 1,2, dan 3... awalnya timku dari kelas is 1 tidak dijagokan untuk menang... timku hanya digunakan sebagai pelengkap saja... tapi karena remehan itulah kami menjadi bersemangat dan makin PD... tim dari sekolahku di latih di BNI securities tentang simulasi saham... awalnya sih bingung, pada dasarnya kan aku gak pernah tau tentang saham... tapi setelah 2 hari latihan terus menerus akhirnya kami sedikit mengerti tentang saham...

pada hari pertama lomba kami tenang tenang saja, karena tim ku adalah tim yang diremehkan jadi kami tidak berpikiran untuk menang... dan kami juga mengakui bahwa tim dari is2 dan 3 lebih pintar dari kami, apalagi tim yang ada saat itu berasal dari SMA terbaik di surabaya seperti SMAN 5, st.louis, petra,ciputra, dll... waktu itu lomba di bagi 2 sesi... sesi pertama dibagi 2 gelombang, gelombang pertama lomba simulasi saham dan gelombang 2 games di sekitar campus... timku dan is2 dapet gel 2 sedangkan is 3 dapet gel 1... jadi kita main game dulu... setelah sesi 1 berakhir.. kami tanya kepada tim is 3 tentang lomba yang mereka lakuin tadi... kara mereka lombanya sulit... harga sahamnya sering anjlok dan tim is 3 rugi 1 jt... waktu itu kami sempat takut, tapi bagaimanapun juga harus pantang menyerah karena ini bawa nama sekolah kan?? saat kami mulai lomba simulasi... awalnya sering bertengkar antar tim, tapi akhirnya kami berhasil meraup untung 300 rb dari modal 100 jt... dan timku pun lolos ke final...tim kami mewakili sma negeri dari surabaya, karna kebanyakan yang masuk final dari smak swasta... kami sempat optimis untuk menang... tapi ternyata nasib berkata lain... kami hanya mampu meraup untung 3 jt, karena kami tidak mendapat deviden 12 jt... tapi jika kami mendapat deviden, dipastikan kami menjadi juara.... tp ini adalah awal yang bagus, dari tim underdog menjadi tim yg sangat diperhitungkan oleh tim lawan... karena kebanyakan untung yg mereka peroleh hanya 1 jt... sedangkan timku 3 jt.. Andai waktu bisa diulang kami tidak akan menyianyiakan saham TLKM...

Reaksi:

5 comments:

  1. wah....., selametane menang durung yo......

    makan-makan..........

    ReplyDelete
  2. keyakinan adalah modal awal. kalo dah yakin bisa, knp mesti takut. moga menjadi lebih baik untuk kedepannya

    ReplyDelete
  3. Mesti belajar saham kepada mu.....
    pengen banget tau gimana saham punya cerita,

    posting ilmu tentang saham dunk....

    ReplyDelete
  4. Selamat, dah menang. Subhanallah... ternyata, semangat itu harus yah..??

    ReplyDelete