.

advertising

Friday, February 13, 2009

Banyak amal tapi banyak dosa



Sering manusia di bumi ini menganggap remeh dosa-dosa mereka, mereka menganggap bahwa kebaikanyang mereka lakukan sudah banyak sampai menjadi gunung, mereka menganggap bahwa amalan shaleh mereka sudah sangat melimpah sehingga pahala yang mereka kumpulkanpun sudah begitu menggunung. Banyak diantara mereka menganggap bahwa shalat malamnya, puasa senin kamisnya, haji dan umrahnya, infaqnya dan lain-lain dapat menenggelamkan dosa-dosa mereka. Jika seseorang menganggap remeh suatu dosa, ketahuilah bahwa sesungguhnya dia telah terpedaya oleh syaitan, walaupun mereka telah banyak beramal dengan amalan-amalan ketaatan.

Maka bukanlah ketakwaan jika seseorang sengaja menerjang rambu-rambu syariat, mengerjakan apa-apa yang diharamkan oleh Allah atau meninggalkan apa-apa yang diperintahkan-Nya.

Kemudian kita juga harus takut karena kita tidak tau kapan ajal akan menjemput!(mungkin nanti, besok, lusa,ato kemaren???) Kalau kita amati disekitar kita, maka kita dapati bahwa jumlah manula lebih sedikit daripada orang muda dan anak-anak, hal ini menunjukkan bahwa kebanyakan manusia meninggal dalam usia muda, maka waspadalah!

Wahai pembaca godong yang beragama muslim khusunya, semoga Allah melimpahkan rahmat kepadamu...
Terakhir untuk para teman2 sekalian, hendaknya kita senantiasa bertakwa dan tidak meremehkan dosa-dosa agar kita tidak seperti yang digambarkan dalam ayat dan hadits di dalam Al-Quran.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment