.

advertising

Friday, January 30, 2009

Review game Portal



So here we go to the review again, kali ini game pertama akan diberikan kepada game buatan Sierra, Portal. Portal dan sebangsanya, Half Life 2 sama-sama menjunjung image sierra sebgai pembuat game FPS. Kali ini Portal membawa hawa baru dalam dunia game. Game ini cukup menarik, menantang logika dan cara berpikir kita. Dalam kebanyakan level kita tidak perlu terburu-buru menyelesaikan game ini, adrenalin kita bahkan tidak tergenjot untuk memainkan game ini. Otak kitalah yang perlu bekerja lebih.

Konsepnya, kita dihadapkan dengan dua buah portal, berwarna biru dan orange. simple, jika kita masuk ke dalam portal orange, otomatis kita keluar melalui portal biru, dan sebaliknya. dengan bantuan portal inilah, kita harus mencari jalan keluar dari satu ruangan tertutup menuju ruang berikutnya di level yang lebih tinggi. Mungkin kalo cuma baca ini gak bakalan ngerti, mudahnya, kamu mainin saja. asik lho!

Karena yang akan kita lihat hanya ruangan dan beberapa environment pendukung, yang dapat saya katakan, grafiknya mirip Half Life 2 dengan variasi tidak sebanyak lingkungan Half Life 2. tapi itu semua kembali ke konsep game ini yang tidak memerlukan banyak lingkungan kompleks.

Ada 19 atau 20 testchamber, dan saat ini saya stuck di test chamber 18. Otakku belum sanggup mencerna sejauh itu. bantuan mungkin dapat didapat dari walkthrough game yang beredar di internet. Tapi gak asik lah kalo game ini gak diselesaikan dengan otak sendiri.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment