.

advertising

Sunday, December 21, 2008

Aksesoris blog dengan Widget atau Gadget



Widget atau Gadget bisanya yang sering di tampilkan di bagian kanan Blog... supaya lebih jelasnya Widget itu semacam Asesoris untuk Mempercantik Tampilan Blog.... Pada awalnya blogger sedikit menyediakan widget, untuk mendapatkan widget kita harus nyari dulu googleing nah... semenjak sudah ada http://draft.blogger.com/ sekarang Widget/Gadget dengan mudah bisa langsung di tambahkan ke blog tanpa harus pusing pusing mikirin kode....
Berikut ada beberapa Tips dari [Dunia blogger] mengenai Widget/gadget:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan,
Ini penting lho... mengeapa? soalnya Semakin banyak Widget, semakin berat/lama loading blog kita... sehingga pengunjung jadi males deh... pastikan pilih yang perlu aja,,,,, Misalnya Widget Archive, untuk keperluan pencarian Artikel blog. LABEL, untuk mencari berdasarkan kategori, FROFILE, untuk menampilkan profile kita dan lainnya yang Sangat di butuhkan oleh kita... yah gak ada salahnya juga sih jika mau menambahkan sebanyak mungkin :d

2. Sesuaikan dengan Blog
Kalo yang ini supaya Blog kita Lebih Cantik, Jiak blog kita tentang Makanan jangan tampilkan Widget untuk Musik.. :D gak nyambung deh.. ya gak pa-pa sih kalo mau mah :D Sesuaikan dengan tema blog kita, Selanjutnya Warna, ini juga penting lho... Pastikan pilih Widget yang pas dengan Warna blog kita, jangan terlalu mencolok, karena membuat mata tidak fokus...

3.Pengaturan Widget
Setting/Atur Widget kita Supaya Pas, jangan terlalu Besar dan jangan terlalu kecil, Pastikan juga Posisinya... supaya Lebih proporsional...alias seimbang Ok :d OK

Nah... bagi yang belum tahu, untuk menambahkan Widget, Pastikan... Masuk ke blogger, Sebaiknya masuk Ke Google In Draf, karena lebih banyak Widgetnya.... Selanjutnya Pilih [LayOut/Tata letak] kalu Sudah silahkan Pilih [Tambah Gadget/Add Gadget,atau kalo yang lama biasanya Add page Element] Dan Pilih deh Widget/gadget yang ingin di Tambahkan......

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment