.

advertising

Saturday, November 29, 2008

Bagaimana Cara Promosi Web/Blog?



Secara khusus aku nggak pernah promosi web/blog, baik submit ke directory ataupun submit ke search engine. Biasanya untuk blog baru cuman submit ke webmaster tools nya google ama yahoo explorer, itu aja.

Untuk blog-blog yang aku pake nyari duit di internet, aku juga gak pernah promosi. trus gimana biar dapat backlink dan PR bagus? ini yang aku lakukan: Buat beberapa blog, misalnya kamu punya 10 blog, kamu buat semua 10 blog tersebut saling nge-link satu sama lain. ITU SAJA ! Semakin banyak blog atau web lebih baik untuk menambah backlink, jadi nggak perlu repot-repot nyari backlink dengan nyepam komen di blog-blog orang.

Ada orang yang rajin komen di blog-blog orang lain cuman buat dapat traffic, kalo niatnya dapat backlink? mending nggak usah komen deh, kan percuma, karena defaultnya dari wordpress atau blogging software lain seperti blogspot atau lainnya, link yang ada di komen udah diset nofollow, artinya link tersebut nggak akan dianggap “penting” oleh robot search engine. Malah kalo salah komen atau keliatan nyepam, biasanya yang punya blog juga menghapus atau menandai kita sebagi spam.

Cara paling aman ya itu tadi, buat blog banyak, isi konten yang rutin. Selain bisa buat dipasangin adsense atau program lain, lumayan buat nambah-nambah backlink ke blog lain. Suatu saat kalo pagerank update, kemungkinan lebih besar untuk dapat pagerank bagus, dibanding blog yang nggak ada backlink. Buat blog banyak lebih baik, asalkan bisa terurus semua.

Mulai sekarang siap-siap bangun konten dan backlink, sekitar sebulan atau 2 bulan lagi pagerank akan update, kalo pagerank bagus, kan bisa ikutan TLA.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment